Sabtu, 01 Oktober 2011

CINTAI APA YANG CUSTOMER/PROSPEK ANDA CINTAI

“Smile, it’s free theraphy” - Senyum adalah terapi yang gratis.


Seorang ibu marah besar melihat anaknya ditarik dengan kasar oleh seorang pramuniaga toko yang khawatir es krim si anak mengotori baju yang dipajang. Sang ibu akhirnya malah mengembalikan semua baju yang hendak dibelinya karena kesal melihat perlakuan penjaga toko terhadap anaknya.

Inginkah  Anda mendapat simpati dari calon pembeli? Lakukan saran saya : Cintai apa yang dicintai prospek Anda.




Siapa yang dicintai prospek Anda? Mungkin simpati mereka dengan mengatakan hal-hal yang paling ingin mereka dengar. Berikan Pujian terutama pada hal-hal yang mereka cintai, Berikut ini beberapa contoh yang mungkin bisa Anda coba :


“Cantik sekali putri Bapak!”

“Untuk anak seusia ini, dia termasuk cerdas, lho”

“Selera Bapak memang tidak keliru. Mobil ini memang luar biasa”



Ungkapan penyanjungan semacam ini akan membuat calon customer Anda senang dan kemungkinan akan membeli dari Anda atau bergabung dalam tawaran bisnis Anda. Selain itu, ciptakan area yang menyenangkan bagi customer. Buatlah kantor yang nyaman. Sediakan arena untuk anak sehingga orangtua mereka dapat berbelanja dengan tenang. Tempat parkir yang luas dan aman pun dapat menyenangkan customer. Intinya, untuk merebut hati customer, rebutlah hati orang yang dicintainya.



Layani customer dengan baik dan ramah. Komsumenlah yang membuat roda bisnis Anda berputar. Fokus pada customer menjadi kewajiban bila Anda ingin bisnis Anda bertumbuh. Bisnis yang besar dibentuk dari kepandaian melayani customer, kecerdikan memanjakan customer, dan kelihaian mengambil hati customer. Jika bisnis tidak dibangun berdasarkan pelayanan pada customer dengan produk dan jasa yang sebaik-baiknya, kebesaran bisnis itu berada pada alas yang rapuh.


“MENCINTAI SIAPAPUN AKAN MEMBAWA BERKAH”


Salam Perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar