Jumat, 30 September 2011

TIDAK ITU BISA IYA LHO !!!

Bila calon customer/prospek Anda berkata tidak, itu belum tentu 100% dia menolak. Tidak, mungkin tidak hari ini, tidak warna yang itu, tidak sebanyak itu.

Tidak mungkin berarti Anda belum berhasil meyakinkan prospek Anda. Tidak bisa juga berarti jangan terburu-buru.





Carilah tahu mengapa prospek Anda menolak. Dengan analisis dan tindakan yang tepat, ubahlah tidak menjadi ya.



Tetaplah bersikap sopan dan hormat. Jika penawaran Anda kurang menarik, cobalah untuk menahan diri. Jangan tunjukkan wajah kecewa. Berilah penawaran ulang bila Anda memiliki sesuatu yang lebih atau berbeda. Namun, bila tidak, ucapkan terima kasih dan jangan merepotkannya lagi dengan tawaran Anda. Ingat, tidak bisa hanya berarti “tidak hari ini”, dan mungkin saja mereka akan menghubungi Anda di lain waktu.

Oleh karena itu, berilah akses kepada customer yang berkata tidak sehingga mereka bisa menghubungi Anda sewaktu-waktu, Berikan karta nama lengkap dengan nomor telepon Anda. Sebaliknya, Anda juga juga harus mencatat data prospek tersebut sehingga Anda bisa menghubunginya kembali bila Anda memiliki penawaran yang lebih baik atau baru. Jalinlah hubungan dan peliharalah nama baik Anda sehingga Anda akan diingat bila suatu ketika mereka memerlukan produk Anda.


Yang terakhir : Tidak itu bisa berarti iya.. Silakan temukan caranya...


Salam Perubahan.

2 komentar: