Rabu, 05 Oktober 2011

JANGAN CEPAT MENYERAH

“A Dream is just Dream. A Goal is a Dream with Plan and Deadline” – Harvey Mackey


Ada beberapa alasana mengapa orang itu menyerah :

  1. “Kita menyerah karena menyerah itu memang mudah”
  2. “Kita menyerah karena ada rasa jengkel, frustasi, dan penolakan”
  3. “Kita menyerah ketika orang lain tidak melihat”
  4. “Kita menyerah karena rasa takut menghadapi perubahan”
  5. “Kita menyerah karena merasa tidak ada solusi”



"Apakah anda ingin menyerah?” Jangan, donk!



Tidak seorang pun mau menyerah karena menyarah akan memberi kesan kita adalah pecuncang, dan pasti Anda tidak mau mendapat gelar “SANG PECUNDANG” Ingat! Kita tidak pernah gagal sampai kita menyerah.



Bagaimana caranya untuk tidak menyerah?



Bergaullah dengan pemenang dan jangan terlibat dahulu dengan pecundang. Belajar terus dan yakinlah bahwa Anda adalah orang yang hebat. Carilah mentor atau pembimbing yang bijak, mulailah mengerjakan sesuatu tanpa menunda, bersikaplah optimis karena orang optimis selalu melihat kesempatan dalam kesulitan. Take action and never, ever quit. Good Selling!



The Power of Intention


The Power of Intention (Kekuatan niat) bisa Anda miliki bila Anda berfokus pada sesuatu. Dengan menyadari apa yang Anda inginkan dan mengapa Anda menginginkan hal tersebut, maka Power of Intention ini bisa bekerja pada diri Anda.


Mengapa Anda menginginkan penjualan baik? Apakah Anda ingin mendapat komisi? Apakah Anda ingin berprestasi dan membangun karier Anda? Apakah Anda  ingin membangung network atau jaringan yang kuat? Apakah Anda ingin mebangun kepercayaan mitra/customer Anda? apakah ingin membahagiakan diri dan keluarga Anda? pertanyaan-pertanyaan penguat ini harus kita dengungkan di dalam diri kita. Inilah yang akan memperkuat niat kita terus maju ketika mau berhenti.


Dengan berfokus, Anda bisa menemukan penyebab tidak tercapainya keinginan Anda. Selain itu, Anda pun akan dapat mengetahui penyebab kegagalan Anda yang lain, misal komisi rendah, tidak punya uang, tidak produktif, karier mandek, dan sebagainya.


Kekuatan niat ini mampu menyetir pikiran dan alam bawah sadar Anda, dengan instruksi tertentu untuk membantu mencapai tujuan Anda. Anda ingin memiliki ini? Berfokuslah pada keinginan Anda. Fokuslah pada penjualan Anda dan sadari dengan sungguh-sungguh akibat yang harus Anda derita bila Anda gagal mencapainya. Sadari juga keuntungan yang akan Anda peroleh bila Anda sukses mencapainya.


Anda harus mengetahui apa yang Anda inginkan, mengapa Anda menginginkannya, dan bagaimana membuat rencana untuk menggapainya.


Focus on sales! (Fokuslah pada presentasi penjualan Anda)


Banyak orang menginginkan tujuan mereka tercapai, tetapi mereka tidak pernah berfokus pada tujuan itu. Bila Anda ingin target penjualan Anda tercapai, Anda harus tahu mengapa hal itu harus dicapai. Semakin jelas Anda mengetahui alasannya, semakin jelas pula langkah-langkah yang harus Anda ambil. 

Moga Rasa menyerah dalah diri kita udah mulai menguap yah. Salam perubahan. 
 

1 komentar: